Cara Gampang Budidaya Tanaman Buah Dalam Pot Atau Tabulapot

Cara Gampang Budidaya Tanaman Buah Dalam Pot Atau Tabulapot - Hallo sahabat lilalump, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Gampang Budidaya Tanaman Buah Dalam Pot Atau Tabulapot, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Budidaya Tanaman, Artikel Hidroponik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Gampang Budidaya Tanaman Buah Dalam Pot Atau Tabulapot
link : Cara Gampang Budidaya Tanaman Buah Dalam Pot Atau Tabulapot

Baca juga


Cara Gampang Budidaya Tanaman Buah Dalam Pot Atau Tabulapot

Cara Praktis Budidaya Tanaman Buah Dalam Pot Atau Tabulapot

 Cara Praktis Budidaya Tanaman Buah Dalam Pot Atau Tabulapot Cara Praktis Budidaya Tanaman Buah Dalam Pot Atau Tabulapot


Cara Praktis Budidaya Tanaman Buah Dalam Pot Atau Tabulapot | Jika kita melihat tanaman buah buahan tahunan yang berbuah lebat di depan rumah kita terutama dengan sistem pertanian organik tentu saja kita akan merasa bahagia dan bangga. Contohnya tanaman mangga ataupun tanaman kelengkeng yang berbuah lebat di pekarangan rumah kita, namun sayangnya buah buahn tersebut membutuhkan kawasan yang luas dan umur yang cukup usang dari penanaman sampai masa panen awal. Ada kabar gembira untuk kita yang hoby menanam tanaman buah tahunan namun tidak mempunyai kawasan yang luas, kini sudah mulai ngetrend dengan yang namanya tabulapot, apa itu tabulapot? Tabulapot ialah cara budidaya tanaman buah dalam pot sehingga tidak memerlukan lahan yang luas, cara budidayanya hampir sama dengan yang namanya bonsai, namaun dalam budidaya tabulapot  kita sanggup menikmati hasil dari buah yang kita tanam bahkan mungkin kesudahannya jauh lebih banyak dari tanaman buah secara biasanya. Berikut ini kita akan membahas bagaimana cara budidaya tanaman buah dalam pot atau tabulapot tersebut.

Pot atau wadah yang akan kita pakai sebagai kawasan media sekaigus kawasan penanamannya kita sanggup gunakan pot yang di beli ataupun bejana bahkan sanggup kita gunakan drum bekas. Nah untuk medianya gunakan adonan antara tanah dan pupuk kandang. Kemudian kita cari bibit tanaman yang akan kita tanam, referensi saja kita akan menanam kelengkeng, carilah bibit yang dari hasil stek atau lebih manis lagi gunakan dari hasil cangkok sebab tanaman akan cepat panen sekitar 2-3 tahun anda akan menikmati hasilnya. Setelah tabulapot jadi kini kita masuk ke belahan yang paling sulit, yaitu belahan perawatan, sebab pada belahan ini memerlukan ketelitian dan ketelatenan dari anda. Tanaman yang di tanam dalam pot mempunyai keterbatasan dalam mencari masakan jadi perlu kita berikan pupuk susulan yaitu sanggup berupa phonska, NPK 16-16-16, urea ataupun jikalau kita memakai keuntungan dan kerugian sistem pertanian organik kita gunakan pupuk organik cair. Lakukan pemupukan tiap bulan biar tanaman mendapat asupan unsur hara yang cukup.

Hal lain yang perlu di perhatikan dalam budidaya tabulapot ialah kebutuhan air, sama halnya dengan donasi pupuk susulan tabulapot juga memerlukan air yang berkelanjutan, di sarankan kita memperlihatkan air tiap satu ahad dua kali mengingat akar tanaman tidak sanggup mencari air sebab terhalang adanya pot.
Ingat kunci sukes dalam budidaya ini hanyalah ketelatenan jadi berusahalah merawat tanaman dalam pot anda se maksimal mungkin, jangan lupa membaca artikel kami ihwal pengertian pertanian organik sekian dulu artikel dari kami, maju terus pertanian Indonesia. 


Demikianlah Artikel Cara Gampang Budidaya Tanaman Buah Dalam Pot Atau Tabulapot

Sekianlah artikel Cara Gampang Budidaya Tanaman Buah Dalam Pot Atau Tabulapot kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Gampang Budidaya Tanaman Buah Dalam Pot Atau Tabulapot dengan alamat link http://lilalump.blogspot.com/2000/02/cara-gampang-budidaya-tanaman-buah.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel