Persemaian Pada Pertanian Organik Padi

Persemaian Pada Pertanian Organik Padi - Hallo sahabat lilalump, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Persemaian Pada Pertanian Organik Padi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Budidaya Tanaman, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Persemaian Pada Pertanian Organik Padi
link : Persemaian Pada Pertanian Organik Padi

Baca juga


Persemaian Pada Pertanian Organik Padi

Persemaian Pada Pertanian Organik Padi

 Persemaian Pada Pertanian Organik Padi  Persemaian Pada Pertanian Organik Padi


Persemaian Pada Pertanian Organik Padi | Siapa yang belum pernah melihat padi, taukah anda bahwa nasi yang biasa kita makan bergotong-royong berasal dari padi yang biasa di tanam petani di Indonesia. Di balik nasi yang biasa kita makan tersebut ternyata sangat gampang cara penanamannya. Pada artikel kali ini kita akan membahas wacana berguru pertanian organik yang sehat dan kondusif untuk kita konsumsi, berikut ini yaitu beberapa hal yang sanggup kita lakukan :

Persiapan benih 
Benih yang akan kita pakai untuk budidaya padi organik bergotong-royong sama yang kita gunakan untuk budidaya padi secara kimia, namun yang terperinci kita pilih benih padi yang mempunyai kualitas yang baik, panen yang maksimal, serta besar lengan berkuasa terhadap serangan penyakit. Benih sanggup kita beli di toko pertanian terdekat.

Tempat persemaian
Sebelum melaksanakan penanaman oke kita siapkan daerah persemaian yang akan kita gunakan untuk menanam benih padi tadi untuk sementara waktu sebelum kita pindah tanam. Penyiapan daerah persemaian kita sesuaikan dengan jumlah padi yang akan kita tanam nantinya, biasanyakita gunakan perbandingan 1 : 10 dengan arti jikalau kita akan menanam padi 10 meter kita harus menyemai benih sejumlah 1 meter. Pertama tama kita buat sebidang tanah yang rata kemudian kita buat macak macak kemudian kita taburi beih padi secara merata. Tunggu beberapa hari, benih akan tumbuh menjadi bibit muda, sesudah bibit sudah berumur satu ahad kita sanggup menawarkan pupuk organik berupa kotoran sapi yang telah matang serta lembut untuk kita taburkan di atasnya secara merata. Pemberian pupuk susulan tersebut bertujuan supaya bibit sanggup tumbuh besar dan sehat.

Penyiapan lahan penanaman
 Persemaian Pada Pertanian Organik Padi  Persemaian Pada Pertanian Organik PadiYang tidak kalah pentingnya yaitu menyiapkan lahan yang akan kita tanam, penyiapan lahannya sanggup dengan cara pengukuran PH tanah supaya kita tau keadaan tanah tersebut apakah asam atau basa, jikalau asam nanti kita berikan dolomite atau kapur pertanian supaya tanah berkembang menjadi basa. 
Langsung saja kita lakukan pembajakan pada lahan yang akan kita tanami padi, pembajakan ini mempunyai tujuan untuk membalik struktur tanah. Setelah tanah di bajak barulah kita lakukan penggaruan dengan memakai alat garu yang berfungsi untuk meratakan tanah serta melembutkan struktur tanah, barulah sesudah itu kita genangi air supaya rumput yang terbenam dalam tanah sanggup membusuk dan menjadi kompos, baca juga pengertian pertanian organik.

Penanaman padi

Nah hingga di sini dulu wacana penanaman padi organik yang sanggup saya bagikan, berikutnya kita akan lanjut pada artikel selanjutnya wacana bagimana melaksanakan perawatan hingga panen pada budidaya tanaman padi.



Demikianlah Artikel Persemaian Pada Pertanian Organik Padi

Sekianlah artikel Persemaian Pada Pertanian Organik Padi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Persemaian Pada Pertanian Organik Padi dengan alamat link http://lilalump.blogspot.com/2000/02/persemaian-pada-pertanian-organik-padi.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel