Pertanian Organik Di Jepang Luar Biasa

Pertanian Organik Di Jepang Luar Biasa - Hallo sahabat lilalump, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pertanian Organik Di Jepang Luar Biasa, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Budidaya Hewan, Artikel Budidaya Tanaman, Artikel Hidroponik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pertanian Organik Di Jepang Luar Biasa
link : Pertanian Organik Di Jepang Luar Biasa

Baca juga


Pertanian Organik Di Jepang Luar Biasa

Pertanian Organik Di Jepang Luar Biasa

 Pertanian Organik Di Jepang Luar Biasa  Pertanian Organik Di Jepang Luar Biasa

Pertanian Organik Di Jepang Luar Biasa | Jepang merupakan salah satu negara agraris yang berhasil meng eksport materi pangan ke banyak sekali negara. Pada artikel kali ini kita akan mencar ilmu pertanian organik dari negara sakura tersebut. Sebenarnya kalau kita lihat pertanian yang ada di jepang masih bersifat konvensional atau tradisional, kenapa demikian ? alasannya yaitu di sana para petani masih memanfaatkan sistem pertanian organik yang ramah lingkungan. Bukan hanya para petani, di sana warganya gemar dengan pertanian sehingga di pekarangan akan banyak kita jumpai pot pot maupun polyback yang berisi flora baik itu flora hias maupun flora pangan untuk mereka konsumsi sendiri. Bahkan jikalau kita berkunjung ke supermarket di sana kita akan temui banyak sekali sayuran yang gres di datangkan dari lahan para petani di sana. Sangat terlihat segar dan menggiurkan. Jelas saja lebih banyak didominasi penduduk di jepang menyukai makan sayuran, bahkan anak kecil pun sangat menyukai sayuran.

Jika kita mau membandingkan pertanian organik di jepang dan di Indonesia sangatlah jauh, beberapa hal yang sanggup kita bandingkan sesuai pengertian pertanian organik sebagai berikut :

Sarana Pertanian
Kalau kita lihat pertanian di jepang mempunyai peralatan yang sangat canggih alasannya yaitu lahan di sana tidak berbentuk terasering menyerupai yang ada di Indonesia, jikalau di daerah kita terdapat terasering, sebagai cara mengalirkan susukan irigasi, namun justru kita akan kesulitan dalam melaksanakan perawatan dalam budidaya pertanian mengingat alat dan mesin pertanian yang sangat besar dan tidak di disain untuk daerah terasering menyerupai di Indonesia. Selain itu petani di sana juga sangat gampang mendapat sarana pertanian tidak menyerupai di daerah kita yang cukup susah dalam mencari sarana yang sesuai untuk pertanian kita.

Dukungan Pemerintah
Pemerintah jepang sangat mendukung aktivitas pertanian di negara mereka, mulai dari pemberian pinjaman dengan bunga yang sangat kecil untuk petani, bahkan mereka melarang lahan pertanian di jual sebagai daerah bangunan atau lain sebagainya. Namun berkebalikan jikalau tanah tanah pertanian di wariskan ke anak cucu para petani pemerintah akan membantu dalam hal pajak, sehinga petani di sana tidak kesulitan dalam urusan pajak terutama. 
Bukan hanya itu saja pemerintah jepang juga menawarkan beasiswa untuk mahasiswa pertanian di sana, sehingga sanggup membuat para pakar pakar pertanian yang handal dan hebat dalam bidangnya.

Pola pikir masyarakat
Yang paling penting dari antara hal hal di atas yaitu contoh pikir dari masyarakat di sana yang menganggap membudidayakan sayuran dan buah merupakan hal yang di perlukan. Selain itu pertanian di jepang masih memakai sistem pertanian organik konvensional. Tidak heran lagi jikalau daya beli hasil pertanian terutama sayuran dan buah di sana sangat baik, hal tersebut membuat lapangan kerja di bidang pertanian yang banyak, terutama para pembudidaya.
 Pertanian Organik Di Jepang Luar Biasa  Pertanian Organik Di Jepang Luar Biasa

Oke, mungkin hanya sekian yang sanggup saya share perihal pertanian organik ramah lingkungan di jepang, sekiranya sanggup sebagai alat kita untuk introspeksi diri, terutama para petani di Indonesia, maju terus pertanian Indonesia.  



Demikianlah Artikel Pertanian Organik Di Jepang Luar Biasa

Sekianlah artikel Pertanian Organik Di Jepang Luar Biasa kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pertanian Organik Di Jepang Luar Biasa dengan alamat link http://lilalump.blogspot.com/2000/02/pertanian-organik-di-jepang-luar-biasa.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel