Cara Budidaya Ikan Lele Organik

Cara Budidaya Ikan Lele Organik - Hallo sahabat lilalump, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Budidaya Ikan Lele Organik, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Budidaya Hewan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Budidaya Ikan Lele Organik
link : Cara Budidaya Ikan Lele Organik

Baca juga


Cara Budidaya Ikan Lele Organik

Cara Budidaya Ikan Lele Organik

Cara Budidaya Ikan Lele Organik sangat menguntungkan untuk anda yang sedang berguru  Cara Budidaya Ikan Lele Organik

Cara Budidaya Ikan Lele Organik || Cara Budidaya Ikan Lele Organik sangat menguntungkan untuk anda yang sedang berguru pertanian organik atau akan coba coba beternak ikan, alasannya yaitu ikan lele ini sangat gampang di pelihara dan sangat banyak peminatnya. Akan tetapi alasannya yaitu semakin mahalnya harga pakan untuk ikan ini sehigga menciptakan para peternak merugi dan beralih ke budidaya ikan mujair dan nila.
Kali ini kita akan membahas dilema budidaya ikan lele dan cara mengatasi harga pakan yang mahal, yaitu dengan cara budidaya lele sistem organik. Belum begitu banyak orang yang tau cara budidaya lele dengan sistem ini, bahkan dengan sistem ini anda tidak perlu membeli pelet sebagai pakan lele. Salah satu laba lain dari sistem ini yaitu rasa dagingnya yang lebih gurih serta lebih besar ukurannya. Hanya dalam 2,5 bulan anda sanggup memanen lele tersebut. Langsung saja kita bahas bagaimana cara beternak lele organik tersebut :

Pertama tama siapkan daerah budidaya, anda sanggup memakai bak terpal maupun bak semen, namun kami anjurkan anda memakai bak terpal alasannya yaitu lebih murah biayanya. Setelah bak daerah budidaya siap masukkan pasir biasa setebal 2-3cm saja, pasir tersebut mempunyai kegunaan sebagai daerah atau rumah plakton yang akan digunakan sebagai makanan alami lele tersebut.
Berikutnya anda sanggup memakai pupuk sangkar sanggup memakai kotoran ayam, sapi, kambing, ingat kotoran yang digunakan harus sudah matang dan tidak berbau. Tebar kotoran tadi di atas lapisan pasir sambil di siram cairan mikroba prebiotik ( EM4, Probiodec, MA11, dll) anda sanggup membelinya di toko toko pertanian, namun terlebih dahulu campurkan dengan air dan gula pasir biar mikroba sanggup berkembang biak. Siram mikroba kedalam bak tadi sambil di padatkan sehingga akan terbentuk pupuk sangkar yang macak macak atau becek saja, sehabis itu biarkan hingga 4 hari dan jangan terkena air hujan, baca juga pengertian pertanian organik.

Setelah 4hari kemudian tambahkan air hingga bak cukup untuk memelihara lele. Tunggu dulu jangan pribadi di beri ikan lele, biarkan hingga 4 hari lagi biar pakan alami lele sanggup berkembang di dalam bak tadi. sehabis itu barulah masukkan benih ikan lele kedalam bak secara perlahan. 
Anda sanggup memanen ikan tadi sehabis dua setengah bulan tanpa anda harus repot repot memberi makan lagi alasannya yaitu sudah teredia pakan alami untuk lele tadi. Dan tentu saja besarnya ikan lele tadi akan sama alasannya yaitu pakan yang tersedia cukup banyak. Demikian artikel kami perihal cara budidaya ikan lele secara organik, mari kita wujudkan pertanian organik yang lebih ramah lingkungan. 



Demikianlah Artikel Cara Budidaya Ikan Lele Organik

Sekianlah artikel Cara Budidaya Ikan Lele Organik kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Budidaya Ikan Lele Organik dengan alamat link http://lilalump.blogspot.com/2000/03/cara-budidaya-ikan-lele-organik.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel