Cara Bertani Organik Memakai Barang Bekas

Cara Bertani Organik Memakai Barang Bekas - Hallo sahabat lilalump, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Bertani Organik Memakai Barang Bekas, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Budidaya Tanaman, Artikel Hidroponik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Bertani Organik Memakai Barang Bekas
link : Cara Bertani Organik Memakai Barang Bekas

Baca juga


Cara Bertani Organik Memakai Barang Bekas

Cara Bertani Organik Menggunakan Barang Bekas

Cara Bertani Organik Menggunakan Barang Bekas || Cara Bertani Organik Menggunakan Barang Bekas sangatlah unik, sebagai salah satu alternatif kawasan bertanam bagi kita yang kekurangan lahan untuk menanam. Selain itu memanfaatkan barang barang bekas sebagai media pertanian organik sangat anggun untuk mengurangi sampah yang ada, salah satunya sampah botol air mineral. Tiap hari pabrik botol mineral memproduksi 10.000 botol lebih padahal kalau tidak kita manfaatkan akan menjadikan persoalan buat kita nantinya. Pada artikel kali ini kita akan membahas cara menggunakan botol bekas sebagai media bertanam hidroponik secara organik keren kan, nah berikut caranya :

1. kita siapkan botol air mineral ibarat gambar di bawah, sehabis di bersihakan kemudian potong menjadi 2 bagian.
 Cara Bertani Organik Menggunakan Barang Bekas Cara Bertani Organik Menggunakan Barang Bekas
  2. sehabis di potong menjadi dua kini kita beri kain/ sumbu yang dapat menyerap air ibarat pada gambar ini
 Cara Bertani Organik Menggunakan Barang Bekas Cara Bertani Organik Menggunakan Barang Bekas
3. pasang pecahan atas botol secara terbalik 
 Cara Bertani Organik Menggunakan Barang Bekas Cara Bertani Organik Menggunakan Barang Bekas
4. sehabis siap kemudian isi dengan media tanam, dapat berupa pecahan genteng, pecahan kerikil bata, sekam, serbuk sabut kelapa,atau batu. Fungsi dari media ini hanya sebagai kawasan akar semoga tidak roboh tanamannya. Sangat berbeda dengan cara budidaya ikan lele organik untuk wirausaha. Kemudian anda dapat memberi tumbuhan sesuka anda, aku sarankan anda gunakan tumbuhan jangka pendek ibarat sayuran. 
 Cara Bertani Organik Menggunakan Barang Bekas Cara Bertani Organik Menggunakan Barang Bekas
Setelah siap ibarat pada gambar di atas, anda dapat menyiramnya dengan pupuk organik cair sebagai nutrisi untuk tanaman, gampang bukan? 
Selain cara membuatnya yang sangat gampang anda juga tidak perlu menyiram tumbuhan tersebut sebab sudah ada air dan nutrisi dari POC yang tercampur. Lebih baik anda menempatkannya pada kawasan yang terkena sinar matahari cukup dan tidak terkena hujan. Anda juga dapat membaca pengertian pertanian organik


Demikianlah Artikel Cara Bertani Organik Memakai Barang Bekas

Sekianlah artikel Cara Bertani Organik Memakai Barang Bekas kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Bertani Organik Memakai Barang Bekas dengan alamat link http://lilalump.blogspot.com/2000/03/cara-bertani-organik-memakai-barang.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel