Cara Budidaya Tomat Organik Di Lingkungan Sekitar

Cara Budidaya Tomat Organik Di Lingkungan Sekitar - Hallo sahabat lilalump, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Budidaya Tomat Organik Di Lingkungan Sekitar, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Budidaya Tanaman, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Budidaya Tomat Organik Di Lingkungan Sekitar
link : Cara Budidaya Tomat Organik Di Lingkungan Sekitar

Baca juga


Cara Budidaya Tomat Organik Di Lingkungan Sekitar

Cara Budidaya Tomat Organik Di Lingkungan Sekitar

 Cara Budidaya Tomat Organik Di Lingkungan Sekitar Cara Budidaya Tomat Organik Di Lingkungan Sekitar

Cara Budidaya Tomat Organik Di Lingkungan Sekitar | Siapa yang tidak mengetahui perihal yang namanya tomat, sayuran buah yang biasanya berwarna merah ini biasanya di gunakan sebagai sambal maupun sayur dan bahkan ada yang menggunakannya sebagai lalapan. Sayuran buah ini aneka macam mengandung vitamin C yang baik untuk badan kita. Sayuran buah ini sanggup sebagai alternatif buah jeruk, selain itu masih banyak lagi manfaat buah tomat yang sanggup kita sanggup dikala mengkonsumsinya. Pada artikel kali ini kita akan membahas perihal cara budidaya sayur tomat organik yang sehat dan gampang kita praktekkan di rumah kita. Namun sebelumnya silahkan di baca terlebih dahulu perihal pengertian pertanian organik.

Pertama tama kita siapkan media tumbuh yang sanggup terbuat dari tanah di campur dengan sekam atau dengan kompos yang sanggup terbuat dari kotoran binatang maupu sisa flora yang sudah di olah sebelumnya, anda sanggup membaca artikel perihal cara pembuatan kompos. Atau bila anda tidak ingin repot repot anda sanggup membelinya di toko pertanian terdekat. 
Setalah media tanam telah siap kini kita taruh adonan kompos dan media tanam tadi ke dalam sebuah kolam atau pot yang minimal berukuran diameternya 25cm, semoga perakaran flora tomat sanggup tumbuh bebas nantinya.
 Cara Budidaya Tomat Organik Di Lingkungan Sekitar Cara Budidaya Tomat Organik Di Lingkungan Sekitar

Semantara itu marilah kita siapkan bibit tomat yang telah berumur minimal 2 ahad atau minimal sudah mempunyai daun utama sehingga flora tomat tersebut sudah siap memasak masakan mereka sendiri. Pindahkan bibit tadi kedalam media tanam di dalam pot. Usahakan pemidahan di lakukkan pada sore atau malam hari untuk menghindari terik sinar matahari yang sanggup menciptakan flora tomat yang berumur muda menjadi setres, dan karenanya sanggup layu kemudian mati. Jangan lupa dalam pemindahan bibit tomat ke dalam media untuk membasahi media sebelum dan setelah penanaman. Lakukan penyiraman setiap pagi dan sore hari mengingat media tanam pada pot sehingga perakaran tomat susah untuk mencari sumber air.

Setealah berumur 2 ahad setelah pindah tanam sepakat kita berikan pupuk susualan pertama sebagai penunjang makanannya. Adapun pupuk susulan kita sanggup gunakan pupuk organik cair yang sanggup kita buat sendiri. Untuk aplikasinya kita sanggup memakai sistem kocor atau injeksi maupun dengan sistem semprot ke daun. Pupuk organik cair sanggup kita buat sendiri maupun sanggup kita beli pribadi di toko pertanian terdekat. Anda sanggup berguru cara pembuatan dan pengertian pertanian organik di blog kami ini.
Yang tidak kalah pentingnya selain pemupukan ialah pembuatan ajir atau tongkat yang di tancapkan di bersahabat flora tomat yang berfungsi mengikat atau menopang buah tomat semoga tidak roboh. Adapun cara mengikat flora tomat dengan ajir ialah dengan cara berbentuk angka 8 semoga batang flora tidak terjepit atau terikat besar lengan berkuasa sehingga mengganggu pengaliran sari masakan ke badan tanaman.
 Cara Budidaya Tomat Organik Di Lingkungan Sekitar Cara Budidaya Tomat Organik Di Lingkungan Sekitar

Dalam derma pupuk susulan lakukkan setiap satu ahad sekali semoga asupan masakan selalu terpenuhi. Anda juga sanggup downloud bahan pertanian organik pdf.
Setelah satu setengah bulan maka buah tomat akan mulai terlihat dan tinggal menunngu siap di panan. Berikut ialah cara budidaya flora tomat yang sanggup anda coba di pekarangan rumah anda. Selamat mencoba!
Jika ada pertanyaan sanggup melalui kolom komentar di bawah ini, kami siap membantu anda. Maju terus pertanian Indonesia !!



Demikianlah Artikel Cara Budidaya Tomat Organik Di Lingkungan Sekitar

Sekianlah artikel Cara Budidaya Tomat Organik Di Lingkungan Sekitar kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Budidaya Tomat Organik Di Lingkungan Sekitar dengan alamat link http://lilalump.blogspot.com/2000/03/cara-budidaya-tomat-organik-di.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel