Cara Menanam Sayur Di Pot Dengan Mudah

Cara Menanam Sayur Di Pot Dengan Mudah - Hallo sahabat lilalump, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Menanam Sayur Di Pot Dengan Mudah, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Budidaya Tanaman, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Menanam Sayur Di Pot Dengan Mudah
link : Cara Menanam Sayur Di Pot Dengan Mudah

Baca juga


Cara Menanam Sayur Di Pot Dengan Mudah

Cara Menanam Sayur Di Pot Dengan Mudah
 Cara Menanam Sayur Di Pot Dengan Praktis  Cara Menanam Sayur Di Pot Dengan Mudah

Cara Menanam Sayur Di Pot Dengan Praktis | Pada kesempatan kali ini kita akan mencar ilmu menanam sayuran di pot, sehabis sebelumnya kita mencar ilmu bagaimana cara budidaya tomat organik di lingkunagan sekitar bagi anda yang hoby bertani namun tidak mempunyai lahan anda sanggup memanfaatkan daerah tempat di pojok rumah anda, sebagai daerah mediannya kita sanggup gunakan polyback atau pot bahkan kita sanggup gunakan kaleng atau botol bekas yang ada di rumah kita. Untuk jenis sayurnya kita sanggup gunakan banyak sekali macam ibarat sayur sawi chesim, sayur sawi pakchoy, kaylan, siomak, dan masih banyak lagi. Selain untuk hoby anda, menanam sayur di pot sanggup sebagai penghemat uang belanja anda sebab tidak perlu membeli sayuran di pasar yang tentunya lebih sehat dan segar.

Pertama tama kita siapkan benih sayuran yang akan kita tanam terlebih dahulu, kemudian kita semai dalam media adonan tanah dan pupuk yang halus, ingat di bagaian penyemaian ini yakni pecahan yang sangat rawan sebab benih yang telah tumbuh menjadi bibit sangat rawan dan gampang sekali rusak jadi harus ekstra hati hati.
Usahakan jarak benih yang di tabur berkisar satu cm semoga nantinya dikala benih telah bertumbuh menjadi bibit tidak saling berebut masakan atau unsur hara dalam tanah tadi. Setelah benih di tabur anda sanggup menyiramnya dengan memakai alat siram yang halus, tidak perlu terlalu berair cukup lembab saja semoga biji sayuran sanggup terpecah kemudian tumbuh menjadi bibit yang siap tanam, biasanya umur bibit sayuran sampai sudah siap tanam sekitar 2 minggu. Baca juga artikel kami perihal pengertian pertanian organik.
Setelah bibit sayur telah siap kita sanggup memindahkannya ke media tanam yang telah di siapkan jarak tanam sekitar 10-20cm antar sayuran. Ingat sehabis tahap ini sayuran akan tumbuh menjadi besar jadi atur jarak tanam semoga sayuran sanggup tumbuh besar.
 Cara Menanam Sayur Di Pot Dengan Praktis  Cara Menanam Sayur Di Pot Dengan Mudah

Kunci sukses dalam budiddaya sayuran yakni dengan menyiram tiap hari minimal satukali. Jangan lupa semoga sayuran sanggup lebih cepat panen kita sanggup menambahkan pupuk baik itu pupuk kimia maupun pupuk organik. Untuk pupuk kima anda sanggup menambahkan phonska ataupun NPK 15-15-15 sedangkan untuk pupuk organik anda sanggup memakai kotoran binatang ibarat kotoran sapi, kambing, kelinci. Bisa juga kita gunakan urine binatang yang telah di fermentasi atau sering di sebut pupuk organik cair.
Setelah sayuran berumur 2minggu dari pindah tanam sayuran tersebut biasanya sudah siap panen, dengan begitu berarti umur sayuran dari biji sampai siap panen hanya sekitar 1 bulan, tidak ada salahnyakan kita mencar ilmu pertanian organik atau menanam sayuran dalam pot di rumah kita.
 Cara Menanam Sayur Di Pot Dengan Praktis  Cara Menanam Sayur Di Pot Dengan Mudah




Demikianlah Artikel Cara Menanam Sayur Di Pot Dengan Mudah

Sekianlah artikel Cara Menanam Sayur Di Pot Dengan Mudah kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Menanam Sayur Di Pot Dengan Mudah dengan alamat link http://lilalump.blogspot.com/2000/03/cara-menanam-sayur-di-pot-dengan-mudah.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel