Cara Menciptakan Pupuk Organik Cair Dari Limbah Rumah Tangga

Cara Menciptakan Pupuk Organik Cair Dari Limbah Rumah Tangga - Hallo sahabat lilalump, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Menciptakan Pupuk Organik Cair Dari Limbah Rumah Tangga, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Budidaya Tanaman, Artikel Hidroponik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Menciptakan Pupuk Organik Cair Dari Limbah Rumah Tangga
link : Cara Menciptakan Pupuk Organik Cair Dari Limbah Rumah Tangga

Baca juga


Cara Menciptakan Pupuk Organik Cair Dari Limbah Rumah Tangga

Cara Membuat Pupuk Organik Cair Dari Limbah Rumah Tangga

 
 Cara Membuat Pupuk Organik Cair Dari Limbah Rumah Tangga Cara Membuat Pupuk Organik Cair Dari Limbah Rumah Tangga

Cara Membuat Pupuk Organik Cair Dari Limbah Rumah Tangga || Pupuk organik cair bukan hanya sanggup di buat dari sisa kotoran sapi saja, namun kita juga sanggup memanfaatkan sisa kotoran atau limbah rumah tangga di sekitar kita untuk pertanian organik. Kali ini kita akan sama sama berguru menciptakan POC(Pupuk Organic Cair) yang terbuat dari sisa limbah rumah tangga. 
Cara pembuatannya sangat gampang kita siapkan materi bahannya terlebih dahulu 
  1. Siapkan satu buah drum atau wadah untuk menciptakan POC.
  2. EM4 pertanian atau dekomposer yang lainnya sebagai kuman pengurai limbah.
  3. Tetes tebu atau gula merah sebagai perangsang mikrobanya.
  4. Air cucian beras yang pertama 5 liter.
  5. Air kelapa 1liter.
  6. Tidak lupa materi dasarnya berupa limbah dapur atau limbah dari sisa sisa makanan.
Setelah materi bahan di atas sudah siap baca dulu pengertian pertanian organik kini pertama tama buat kran pada bab bawah drum sebagai daerah keluarnya cairan pupuk organik. Setelah wadahnya sudah siap masukkan materi dasarnya berupa limbah rumah tangga maupun sisa sisa masakan kedalam wadah campurkan larutan EM4 pertanian, tetes tebu atau gula, air cucian beras dan juga air kelapa kedalam wadah tadi. sesudah semua materi tercampur segera aduk rata semua materi bahan tadi, jikalau perlu sanggup di tambahkan air secukupnya. Tutup rapat rapat drup tadi sampai tidak terdapat cela, biarkan selama 3hari kemudian buka kran yang telah di buat tadi maka akan keluar cairan, nah cairan tersebut yang di sebut pupuk organik cair atau POC. Tampung cairan tadi atau sanggup eksklusif di gunakan ke tanaman untuk penambah nutrisi bagi tanaman sebagai pengganti pupuk kimia. Sekian cara menciptakan pupuk organik cair dari limbah rumah tangga yang sangat gampang membuatnya. semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba di rumah. Baca juga artikel kami perihal cara gampang menciptakan pupuk organik padat dari kotoran hewan


Demikianlah Artikel Cara Menciptakan Pupuk Organik Cair Dari Limbah Rumah Tangga

Sekianlah artikel Cara Menciptakan Pupuk Organik Cair Dari Limbah Rumah Tangga kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Menciptakan Pupuk Organik Cair Dari Limbah Rumah Tangga dengan alamat link http://lilalump.blogspot.com/2000/03/cara-menciptakan-pupuk-organik-cair.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel