Cara Menciptakan Pupuk Organik Cair Dari Sisa Kotoran Hewan

Cara Menciptakan Pupuk Organik Cair Dari Sisa Kotoran Hewan - Hallo sahabat lilalump, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Menciptakan Pupuk Organik Cair Dari Sisa Kotoran Hewan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Budidaya Hewan, Artikel Budidaya Tanaman, Artikel Hidroponik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Menciptakan Pupuk Organik Cair Dari Sisa Kotoran Hewan
link : Cara Menciptakan Pupuk Organik Cair Dari Sisa Kotoran Hewan

Baca juga


Cara Menciptakan Pupuk Organik Cair Dari Sisa Kotoran Hewan

Cara Membuat Pupuk Organik Cair Dari sisa Kotoran Hewan

 Cara Membuat Pupuk Organik Cair Dari sisa Kotoran Hewan Cara Membuat Pupuk Organik Cair Dari Sisa Kotoran Hewan
Cara Membuat Pupuk Organik Cair Dari sisa Kotoran Hewan || Pada artikel kali ini kita akan membahas ihwal pertanian organik atau yang sering di sebut POC. Membuat pupuk cair sangatlah mudah, penggunaanya pun akan sangat berfungsi baik dan bermanfaat bagi tumbuhan kita, sebab banyak mengandung mikroba dan unsur unsur hara yang sanggup membantu kesuburan tanah. Berikut kita bahas bagaimana cara pembuatanya.

Cara pembuatan pupuk organik cair pertama tama kita siapkan tong atau drum untuk wadah fermentasi POC kita berkapasitas 50liter. Karena pada artikel kali ini kita membahas cara menciptakan pupuk organic cair dari sisa kotoran binatang maka materi utamanya, baca juga pengertian pertanian organik ialah urin atau kencing binatang ternak (bisa memakai urin kelinci, kambing, sapi) cukup 35liter. Taruh urin pada wadah atau tong yang  telah kita siapkan campurkan dengan bioaktivator sanggup berupa EM4 yang sanggup di beli di toko toko pertanian terdekat sebanyak 1liter. Campurkan dengan tetes tebu atau gula merah sebagai masakan mikroba yang ada dalam EM4 tadi. Tambahkan pula sebanyak 5liter air cucian beras yang pertama kedalam adonan urin, EM4 dan tetes tebu tadi tidak lupa untuk menambahkan ragi tape 10gram dan air kelapa 5liter.

Setelah semua materi tercampur dalam tong plastik atau sejenisnya aduk sampai tercampur tepat kemudian tutup rapat wadah tersebut, sebab kita akan menggunkan sistem anaerob tanpa ada udara masuk. Pada tutup kita berikan lubang untuk menaruh selang kecil sebagai alat keluarnya udara dari cara menciptakan pupuk organik padat tadi. Sekaligus sebagai proses pendinginan suhu udara yang akan naik bila mikroba bekerja tepat nantinya.
Tunggu sampai 7-10 hari, bila di bukak dan di cium tidak berbau amoniak dan akan tercium aroma tape berarti pupuk poc sudah siap di gunakan pada tanaman. Untuk takaran aplikasinya sanggup di gunakan 1 gelas untuk satu tumbuhan tahunan di kocorkan tiap satu bulan sekali, atau dengan cara satu gelas di campurkan satu tanki semprot untuk tumbuhan horticultura dan di semprotkan tiap semingggu sekali.
Itu tadi cara menciptakan pupuk organik cair dari sisa kotoran hewan, biar bermanfaat :)


Demikianlah Artikel Cara Menciptakan Pupuk Organik Cair Dari Sisa Kotoran Hewan

Sekianlah artikel Cara Menciptakan Pupuk Organik Cair Dari Sisa Kotoran Hewan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Menciptakan Pupuk Organik Cair Dari Sisa Kotoran Hewan dengan alamat link http://lilalump.blogspot.com/2000/03/cara-menciptakan-pupuk-organik-cair_16.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel