Tekhnik Gampang Budidaya Cacing Menguntungkan

Tekhnik Gampang Budidaya Cacing Menguntungkan - Hallo sahabat lilalump, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tekhnik Gampang Budidaya Cacing Menguntungkan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Budidaya Hewan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tekhnik Gampang Budidaya Cacing Menguntungkan
link : Tekhnik Gampang Budidaya Cacing Menguntungkan

Baca juga


Tekhnik Gampang Budidaya Cacing Menguntungkan

Tekhnik Praktis Budidaya Cacing Menguntungkan 

 Tekhnik Praktis Budidaya Cacing Menguntungkan Tekhnik Praktis Budidaya Cacing Menguntungkan

 

Tekhnik Praktis Budidaya Cacing Menguntungkan || Cacing yakni binatang tanah yang menjijikkan bagi sebagian orang,namun sebagian orang menganggap binatang ini membawa berkah tersendiri. Sekarang sudah banyak orang yang membudidayakan cacing untuk di jual kemudian di pakai untuk menciptakan kosmetik ataupun untuk obat bahkan ada juga yang memanfaatkannnya untuk pertanian organik. Seiring undangan pasar yang begitu banyak menciptakan para petani cacing organik semakin kesulitan memenuhi kebutuhan pasar. Untuk memenuhi kebutuhan pasar di butuhkan para petani petani cacing baru, kalau anda berminat menjadi pembudidaya cacing mari kita bahas pada artikel kali ini.

Pertama tama marilah kita siapkan wadah atau daerah yang sesuai untuk budidaya cacing ini, anda dapat memakai drum bekas maupun memakai tanah galian yang di beri plastik biar cacing tidak lari kemana mana. sehabis wadahnya siap kita beri tanah dan pupuk sangkar yang telah matang sebagai daerah media, atau anda dapat memakai serbuk gergaji di campur tanah. Yang paling utama dalam budidaya ini yakni kita wajib memperhatiakan daerah media cacing hidup dan berkembang. Setelah medianya siap kita berikan bibit cacing ke atasnya, ingat kita beri bertahap sambil kita perhatikan tingkah cacing cacing tadi apakah mereka masuk ke dalam media atau justru pergi meninggalkan media tadi. Jika cacing cacing meninggalkan media berarti kita harus menyiapkan medianya lebih lagi alasannya dapat jadi campurannya tidak sesuai atau mungkin pupuk yang di gunakan belum matang, anda juga dapat membaca artikel kami yang lain wacana pengertian pertanian organik.

Setelah kita menaburkan cacing cacing tadi kini waktunya kita menjaga kelembaban medianya biar cacing tadi tidak mati atau bahkan meninggalkan daerah media. Untuk pinjaman makan kita dapat beri makan satu hari sekali dengan cara memblender semua makanannya biar cepat dimakan oleh cacing cacing tadi. Ingat di atas media harus ditutup dan tempatkan media di daerah yang lembab dan tidak terkena air hujan. Tunggu sampai 3 bulan maka cacing cacing tadi siap di panen. Nah itu tadi yakni cara budidaya cacing yang menguntungkan, selain gampang memeliharanya juga sangat berkhasiat bagi kita alasannya kita dapat mengambil kascing atau sisa kotoran cacing sebagai pupuk cara bertani organik memakai barang bekas atau kita jual. 

 


Demikianlah Artikel Tekhnik Gampang Budidaya Cacing Menguntungkan

Sekianlah artikel Tekhnik Gampang Budidaya Cacing Menguntungkan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tekhnik Gampang Budidaya Cacing Menguntungkan dengan alamat link http://lilalump.blogspot.com/2000/03/tekhnik-gampang-budidaya-cacing.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel